Tuesday, April 22, 2008

Fiksi.

buat yang kangen sama Ladya Cheryl tapi gak sabar menunggu Babi Buta yang Ingin Terbang, ada "Fiksi" yang sepertinya akan dirilis terlebih dahulu, yakni 19 Juni 2008.

"Fiksi" berkisah tentang Alisha yang tidak kerasan tinggal di rumahnya dan merindukan dunia luar. impiannya itu seakan terwujud ketika mendengar siulan Bari. Alisha pun jatuh cinta, meskipun Bari telah memiliki kekasih. segala upaya pun dilakukan demi mendapatkan cinta tersebut, termasuk penipuan, jebakan, hingga pembunuhan!

dari sinopsis tersebut, sangat jelas terlihat bahwa genre yang diusung adalah drama thriller. menurut pengakuan Joko Anwar, sang penulis skenario, "Fiksi" terinspirasi oleh kisah klasik Alice in Wonderland, di mana dalam literatur klasik tersebut diceritakan tokoh Alice yang bermimpi ke dunia Wonderland, sementara dalam "Fiksi" tokoh Alisha bagaikan hidup di dunia mimpi yang terjebak di kehidupan nyata.

dengan disutradarai Mouly Surya, film yang berada di bawah bendera Cinesurya dan memakan 18 hari untuk proses syutingnya ini turut didukung oleh beberapa nama kawakan, seperti Donny Alamsyah (9 Naga, Selamanya) dan Kinaryosih (Mendadak Dangdut, Claudia/Jasmine).

bagi yang penasaran, bisa mengintip sedikit trailernya di sini.

Foto: dok. 21cineplex.com

1 comment:

Anonymous said...

liat trailernya rd shocking yah, adegan nembak kepala sendiri yg dilakuin sm ladya. he2. kyknya pelem yg menarik, tp juga bakal bikin kita mikir.