Saturday, June 30, 2007

KG Shortfest 2007 Telah Dibuka!

Kafegaul Short Story Festival adalah ajang tahunan warga cerpen forum KG yang terbuka bagi siapa saja. dengan mengambil tema "Inspired by Music" untuk tahun ini, diharapkan perlombaan ini dapat membantu mengasah kreativitas dan bakat menulis para user. lomba ini terbuka untuk semua warga KG, dan kami sangat mengharapkan partisipasi dari anda sekalian untuk turut meramaikan ajang ini dengan mendaftar sebagai user forum KG di sini.

berikut beberapa ketentuan yang harus diperhatikan bagi yang ingin ikut lomba ini:

  • kami memberikan waktu selama sebulan penuh, 1 Juli - 4 Agustus untuk para peserta mempersiapkan karangannya.
  • panitia menyediakan satu buah lagu instrumental sebagai sumber inspirasi para peserta.
  • karangan dibuat melalui word processor seperti microsoft word, open office, atau sejenisnya, dan dikirim ke email panitia (yang nanti akan diberitahu sesaat sebelum submission dibuka) beserta nama username para peserta di KG.
  • karangan yang diserahkan adalah karangan baru yang sama sekali belum dipublikasikan dalam bentuk apapun dan di manapun. jadi betul-betul karangan yang dikirim adalah karangan murni hasil inspirasi dari lagu yg tersedia.
  • panjang karangan adalah 1000-1500 kata (3-6 halaman A4 dengan jarak spacing 1.5).
  • jenis bahasa yang umum dipergunakan adalah bahasa indonesia, namun tidak terbatas pada bahasa baku, tergantung konteks cerita. penggunaan istilah asing pun diperbolehkan. namun perlu diingat, ini adalah perlombaan cerita pendek berbahasa indonesia.
  • tidak diperkenankan bagi para peserta untuk mengepost karangan dan mengakui mengikuti ajang festival ini di manapun di KG selama perlombaan berlangsung, dikarenakan kami akan memuat karangan anda secara anonim, sehingga penilaian juri dan pembaca akan lebih objektif. kami akan membuka identitas para pengarang sesaat setelah penilaian berakhir dan pengumuman pemenang dipublikasikan. jadi dalam tahap ini yang mengetahui cerita dan pengarangnya hanyalah para penulis, panitia dan saya sendiri sebagai pencetus ajang ini
  • submission akan dibuka selama seminggu penuh, 5-11 Agustus, dan penyeleksian akan dilakukan tanggal 12-18 Agustus. sementara itu, penilaian akan dilakukan para juri selama dua minggu penuh, 19 Agustus - 1 September, dan pengumuman pemenang hingga penutupan lomba akan dilakukan setelahnya hingga 8 September.
  • untuk hadiah, juara pertama akan mendapatkan special award dari KG dan juga cerpennya akan disticky selama satu bulan penuh dan dipasang di siggy para panitia dan juri. cerpen runner-up dan terfavorit juga akan disticky selama satu bulan penuh, dan khusus cerpen runner-up juga akan dipasang di siggy panitia dan juri selama sebulan penuh. keterangan lebih lanjut mengenai hadiah masih akan terus diupdate.

No comments: